Inspiration

                            THE LADY OF THE CAMELLIAS by ALEXANDRE DUMAS JR.

ini kisah yang berlatar di Prancis sekitar tahun 1800an, tentang bagaimana seorang wanita simpanan tersiksa setelah ia menemukan pria yang benar-benar dia cintai, bagaimana perasaan ingin memiliki hati pria itu tanpa harus mendapat cobaan dan hinaan. Ini kisah tentang seorang pria yang begitu tulus menyayangi seorang wanita simpanan, bagaimana cemburu bergelora dihatinya setiap kali sang gadis terpaksa menjauh, kisah kedua insan yang saling menyayangi tanpa harus memiliki, kisah hati yang diselimuti kecemburuan dan siksaan dendam.
kisah cinta Marguerite dan Armand ini sudah menginspirasi saya untuk membuat kisah cinta versi saya sendiri, gaya klasiknya sudah mempengaruhi tulisan saya menjadi baku dan sedikit disemat sama puisi-puisi yang nggak gombal. Saya ingin buat sebuah kisah cinta yang bisa bikin hati pembaca bergetar haru, sedih, senang ketika baca setiap bait kalimat di tulisan saya. Novel ini menginspirasi saya, memenuhi setiap pikiran saya dan memotivasi saya. Kisah kelam sang penulis sudah menjadi cermin kalau “we shouldn’t give up on this beautiful life”
Ini dia sinopsis novel ini, mungkin bagi beberapa orang yang sudah baca, novel ini tidak semenarik menurut saya, setiap orang beda selera, tapi menurut saya ini kisah cinta yang lebih tragis dari kisah Juliet kepada Romeonya atau kisah Catherine Earshaw kepada Heathcliff di Wuthering Heights (Novel mistis dan kelam yang luar biasa menyentuh karya Emily Bronte) :

Cinta selalu membuat lelaki menjadi lebih baik, takpeduliperempuan seperti apa yang membangkitkan cinta itu.Di balik wajah rupawannya, Marguerite menyimpan rahasia yang membuat para pria mundur perlahan: jeratan utang, penyakit parah, biaya hidup yang gila-gilaan, dan statusnya sebagai penjaja cinta papan atas. Hanya Armand Duval yang bergeming dalam hasrat yang menggebu.Namun, tuluskah cinta Armand? Sungguh, ketika Tuhan mengizinkan seorang perempuan penghibur jatuh cinta, maka cinta itu nyaris menjadi sebuah hukuman baginya. Seberapa kuat Marguerite menahan derita hukuman itu?The Lady of the Camellias, sebuah lakon roman dari penulis besar Prancis, Alexandre Dumas Jr. Melalui belitan konflik yang menguras emosi, kisah cinta Marguerite dan Armand membawa kita merenungkan ketulusan cinta di tengah godaan gelimang harta dan kenikmatan duniawi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s