Childhood

some pics about me.

Seperti keterangan di bawah gambar, saya adalah bocah yang memakai baju biru dan celana garis-garis. Itu adalah si pani ketika berumur dua tahun (1995).

Pas umur dua tahun, saya memiliki kebiasaan aneh, yaitu makan rumput, makan bunga, makan daun kering. Ibu saya sampai membuat sayur yang rupanya seperti rebung dan dia mengatakan kalau itu terbuat dari bunga kertas supaya saya mau memakannya.
Berawal dari melihat rumput segar australia, saya mengambil gelas dan mengumpulkan rumput-rumput itu, laluuu saya makan deh. Jujur, rasanya manis dan segar, lebih lezat dari sayur mayur biasa.

militer
kakak pani, pani, ibu pani

SEE! saya yang ditengah ketangkap kamera sedang makan rumput, biarpun kedua orang tua saya melarang, saya tetap saya makan sayur lezat itu.
Pas setelah ibu saya memasak sayur asli buat saya, saya mulai tidak menyukai sayur, saya lebih menyukai rumput. Tentu saja sekarang sudah berubah, saya tidak menyukai rumput lagi, tapi saya tetap tidak suka makan sayur.

Foto disamping, diambil disebuah taman dekat rumah, biarpun siang dan matahari menyekat, rasa panasnya tidak begitu kerasa karena kami Indonesian.

Dari saya kecil, orangtua saya suka menitipkan saya di playgroup. Kadang bareng kakak dan kadang sendiri, saya selalu ingat setiap saat bapak/ibu saya meninggalkan saya untuk bekerja, saya selalu menangis sampai guru-guru ikut menghibur saya.

Jujur, saya itu cengeng, gampang nangis dan amat sangat pemalu. Bahkan, saya sewaktu TK tidak pernah ngomong sepatah katapun di sekolah. Guru-guru tau itu, bukannya bangga, saya pendiam karena dulu saya malas sekali mengeluarkan suara.

playgroup
blonde itu guru saya, ia sedang membuka paksa topi yang menutupi wajah saya.

Seperti yang sudah saya katakan, saya anak nya sangat pemalu. Itu buktinya! Saya selalu memakai topi dan menutupi wajah saya dengan topi, disamping itu, saya sewaktu di Australia bisa dibilang tomboy. Saya selalu memakai celana dan tidak pernah memakai rok (sampai sekarang sih), saya selalu mengimitasi pakaian kakak saya. Sepatu bergambar power rangers, celana pendek, kaos, topi. Itulah baju saya sehari-hari.

Itulah sedikit ulasan tentang pani kecil dan asal mula kepribadian saya saat ini yang masih pemalu, sedikit tomboy dan tidak suka makan sayur.
Leave a Reply

